Rabu, 15 Februari 2012

GREEEEN

Greeeen

Greeeen adalah kelompok penyanyi Jepang beranggotakan empat orang mahasiswakedokteran gigi yang tinggal di kota Koriyama, Prefektur Fukushima. Logo mereka berupa mulut yang tersenyum memperlihatkan gigi, sedangkan 4 buah huruf "e" dalam nama GReeeeN melambangkan keempat orang anggotanya.

Wajah mereka sekarang masih dirahasiakan hingga keempatnya lulus ujian negara dokter gigi dan mendapat izin praktik. Ketika tampil dalam wawancara di televisi lokal TV-U Fukushima, wajah mereka dikaburkan dengan mosaik.

Mereka pernah menitipkan CD buatan sendiri untuk dijual di toko rekaman "Lips" yang ada di depan stasiun Koriyama. GReeeeN dengan anggota yang sekarang dibentuk tahun 2004, tapi karier bermusik mereka baru benar-benar dimulai sejak tahun 2006 setelah berada di bawah manajemen Edward Limited asal Sendai. Sebelum akhirnya dikontrak Universal Music(Nayutawave Records), mereka sempat diperebutkan oleh lebih dari 10 label rekaman. Singel perdana mereka yang berjudul Michi dirilis pada bulan Januari 2007.

Singel ke-3 Ai Uta, setelah dirilis langsung masuk tangga lagu Oricon di urutan ke-8, dan terus naik hingga terhenti di urutan ke-2. Dua versi nada dering (chaku uta) dari lagu yang sama telah diunduh lebih dari 3 juta kopi.] Album pertama mereka, A, domo. Hajimemashite. juga berhasil menempati urutan ke-2 tangga album Oricon.


Anggota
Hide (lahir 3 April 1980 di Prefektur Kyoto)
navi (lahir 30 April 1980 di Prefektur Miyagi
92 dibaca Kuni (lahir 21 Maret 1981 di Prefektur Okinawa)
Soh (lahir 2 Februari 1981 di Prefektur Saga)


ini lah salah satu video Greeen:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar